Pages

Tuesday, November 15, 2011

Hobi Si Quinnsha....Bang Bing Bung yuk Kita Nabung

Bang Bing Bung yuk..kita ke bank...
Bang Bing Bung yuk..kita nabung..
Bang Bing Bung yuk..jangan dihitung..lama-lama kita bisa beli gunung dapet untung ...

Hobi baru Quinnsha sekarang nabung di celengan ayam. Celengan ayam itu sebenarnya udah lama banget, lungsuran dari Naufal keponakan bunda, cucu pertama Datuk-Andungnya Quinnsha. Sekarang naufal sudah SMP berarti umur celengan itu hampir 12 tahunan, tapi karena masih bagus jadi disimpen sama Andung, begitu juga dengan beberapa mainan kayak mobil-mobilan, boneka binatang dan baju-baju yang masih bagus disimpenin juga buat dilungsurin ke adiknya nanti. 
Tapi karena sampai sekarang naufal ga punya adik, jadinya mainan-mainannya dan celengan ayamnya itu diturunin ke Quinnsha.
Celengan Ayam itu awalnya cuma buat main-main aja sama quinnsha, karena dia memang belum ngerti fungsi celengan itu.
Sampai beberapa minggu yang lalu, pas Quinnsha lagi mainin dompet ayahnya dan ngambil uang yang ada di dalam dompet, tiba-tiba ada seribuan logam jatuh dari dompet, tapi dia keukeuh ga mau balikin dompetnya, ayahnya panik takut kartu2 yang ada didompet disobek2, trus bunda tiba-tiba inget sama postingan dinni tentang celengan pertama fayra, bunda coba bujuk-bujuk quinnsha untuk balikin dompet ayahnya dengan mengiming-ngiming logam seribuan tadi untuk dimasukin ke celengan ayamnya..dan berhasil..dompetnya selamat. Dan sejak saat itu tiap pagi abis bunda belanja dia nagih uang logam untuk dimasukkin ke celengan.
Sekarang celengan Quinnsha udah lumayan berat lho..awalnya sih yang dimasukkin uang logam lima ratusan sama seribuan, tapi karena agak susah nyari uang logam, jadinya uang seratusan sama dua ratusan perak dimasukin juga sama dia, abis dia ga mau masukin uang kertas sih, kalo dikasih uang kertas dia bilang "nda mau..ga muat" ya udah karena yang banyak ratusan sama dua ratus perak dikasihin aja deh ke quinnsha.Udah gitu datuk,andung sama ayahnya juga suka ngasih uang logaman juga jd makin penuh deh celengannya.
Bunda sih harapannya smoga Quinnsha terus seperti ini nantinya, gemar menabung, mungkin sekarang dia belum paham betul arti dan guna menabung itu, tapi lambat laun dia pasti mengerti bahwa apa yang dicontohkan bunda di waktu dia kecil ini kelak akan berguna untuk dirinya dikemudian hari..jadi Mari GEMAR MENABUNG..

0 comments:

Post a Comment